HASIL PEROLEHAN SUARA PEMILU LEGISLATIF 2014

Partai Nasdem (6,72%), PKB (9,04%), PKS(6,79%), PDIP(18,95%), Golkar (14,75%), Gerindra (11,81%), Demokrat (10,19%), PAN (7,59%), PPP (6,53%), Hanura (5,26%), PBB (1,46%), PKPI (0,91%)!


widgeo.net

Senin, 21 September 2015

Hari Pertama Rakernas, NasDem Bahas Kesiapan Pilkada

Ketua Tim Pilkada Pusat (Tim 7) Partai Nasdem Enggartiasto Lukita (tengah) didampingi Sekretaris Willy Aditya (kedua kiri) beserta anggota Taufik Basari (kiri) Martin Manurung (kedua kanan) dan Victor Laiskodat mengangkat tangan bersama sebelum memberikan keterangan pers mengenai persiapan Rakernas Partai Nasdem di Jakarta, Minggu (20/9).
nasdemnunukan.blogspot.com - Partai Nasional Demokrat  menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) untuk mengkonsolidasikan kesiapan mesin partai hadapi pemilihan kepala daerah yang secara serentak dilaksanakan 9 Desember mendatang.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai NasDem Enggartiasto Lukito mengatakan pagi ini rakernas akan dimulai dengan rapat internal mulai jam 10.00-15.00, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

"Mendengarkan laporan daerah karena kami baru selesai rakorwil (Rapat Koordinasi Wilayah)," ujar Enggar, Senin (21/9). 

Rakernas merupakan tindaklanjut koordinasi kepengurusan Partai NasDem di tingkat wilayah yang sudah digelar sejak beberapa bulan lalu. Dengan mengusung tema "Bersama Berjuang Menang", Rakernas akan diikuti pengurus pusat (DPP), wilayah (DPW) dan daerah (DPD) Partai Nasdem.

Sebanyak 255 pasangan calon kepala daerah yang diusung NasDem turut diundang sebagai peserta. Enggar mengatakan Rakernas menunjukkan keseriusan partai untuk menghadapi Pilkada.

Peserta Rakernas nantinya akan diberi berbagai pembekalan baik oleh internal partai maupun narasumber yang diundang dari luar partai.

Pamberi materi pembekalan itu antara lain berasal dari lembaga survei, pakar ekonomi, serta penyelenggara pemilu, baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Akhir tahun nanti, merupakan kali pertama partai besutan Surya Paloh ini mengikuti pilkada. Oleh sebab itu, Enggar mengatakan perlu adanya konsolidasi di internal partai.

Malamnya, ujar Enggar, Presiden Joko Widodo telah konfirmasi untuk hadir dan membuka secara resmi Rakernas Partai NasDem.Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan akan menutupnya pada Selasa malam (22/9).

Ia menuturkan rakernas turut dihadiri pimpinan lembaga negara, serta jajaran menteri Kabinet Kerja. Seluruh pimpinan partai koalisi turut diundang dalam acara pembukaan Rakernas.

"Partai koalisi ditambah dengan Agung Laksono dan Romahurmuziy," ucapnya. (cnnindonesia.com 21092015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar