HASIL PEROLEHAN SUARA PEMILU LEGISLATIF 2014

Partai Nasdem (6,72%), PKB (9,04%), PKS(6,79%), PDIP(18,95%), Golkar (14,75%), Gerindra (11,81%), Demokrat (10,19%), PAN (7,59%), PPP (6,53%), Hanura (5,26%), PBB (1,46%), PKPI (0,91%)!


widgeo.net

Minggu, 23 Februari 2014

Petugas Pembuka Apel Siaga NasDem Siap Beraksi


Metrotvnews.com, Jakarta: Ratusan petugas pembuka Apel Siaga Perubahan Partai NasDem menggelar briefing singkat di pelataran pintu masuk zona III Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Ahad (23/2) sekitar pukul 14.16 WIB. Apel Siaga Perubahan dijadwalkan dibuka, jam 15.00.

Tim pembuka berkostum serba hitam. "Nanti ada merching band. Ada yang bawa bendera merah putih, bawa devile, bawa bendera partai, dan bawa bendera lainnya," kata Wawan, salah satu petugas pembawa bendera dari Garut, Jawa Barat, kepada Metrotvnews.com.

Wawan menjelaskan, petugas pembuka adalah simpatisan NasDem dari seluruh Indonesia. Mereka suka rela terlibat dalam Apel Siaga Perubahan.

"Ada sekitar 1.000 orang yang tugas. Sebanyak 200 orang buat bawa devile bendera NasDem, 400 bawa bendera merah putih, sisanya marching band, dan bawa bendera lainnya," terang Wawan.

Wawan dan yang lainnya sudah tiba di Jakarta sejak lusa kemarin. Selama dua hari itu pula mereka terus berlatih. "Latihannya dari hari Jumat. Sehari latihan 2-3 kali. Pagi sore," beber Wawan. "Saat pembukaan akan ada prosesi pemberian bendera dari Surya Paloh kepada perwakilan simpatisan NasDem dari daerah." (metrotvnews.com 23022014)


Apel Siaga Perubahan, NasDem unjuk kekuatan di GBK Senayan
 
Menjelang pemilihan umum legislatif pada 9 April berbagai pendekatan dilakukan oleh partai politik untuk mendulang suara terbanyak. Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan menggelar Apel Siaga Perubahan pada Minggu (23/2) di Gelora Bung Karno (GBK).

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, meski partainya peserta baru dalam Pemilu nanti, melalui kegiatan ini menunjukkan jika partai baru bisa memberikan pelajaran kepada partai yang lebih senior.

"Selain sebagai bentuk persiapan kami sambut pemilu nanti, apel siaga perubahan ini bisa sebagai contoh bahwa anak bungsu juga bisa memberikan pelajaran kepada anak yang lebih sulung," kata Paloh dalam Jumpa Pers di GBK Senayan, Jakarta, Jumat (21/2).

Hal senada dikatakan Sekjen DPP Partai NasDem Patrice Rio Capella yang mengatakan, melalui Apel siaga ini menunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa NasDem sebagai partai baru sudah memiliki struktur organisasi yang teratur dan kader-kader yang solid yang siap untuk memenangkan putaran pemilu April mendatang.

"Apel Siaga Perubahan ini bertujuan untuk penyatuan emosional seluruh kader dalam satu barisan dalam melakukan perubahan di Indonesia. Sebab, NasDem memiliki target menjadi tiga besar pemenang pemilu."tukasnya.

Selain Apel Siaga Perubahan, dalam acara ini juga akan dilakukan pelantikan secara simbolis Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) seluruh Indonesia. Total, ada 6.678 DPRT yang dilantik.(merdeka.com 21021014)

1 komentar: