HASIL PEROLEHAN SUARA PEMILU LEGISLATIF 2014

Partai Nasdem (6,72%), PKB (9,04%), PKS(6,79%), PDIP(18,95%), Golkar (14,75%), Gerindra (11,81%), Demokrat (10,19%), PAN (7,59%), PPP (6,53%), Hanura (5,26%), PBB (1,46%), PKPI (0,91%)!


widgeo.net

Senin, 17 Februari 2014

NasDem Minta Polisi Usut Otak Penembakan Posko Caleg di Aceh

nasdemnunukan.blogspot.com - DPP Partai Nasdem mengutuk keras aksi penembakan terhadap posko pemenangan calon anggota legislatif DPRD Aceh Utara dari NasdemPartai Zubir HT, di Desa Munyee Kunyet, Kecamatan Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara. NasDem menduga ada unsur intimidasi di balik serangan itu dan mendesak polisi mengusut tuntas.

"Jelas Nasdem di Aceh diperhitungkan. Apalagi Surya Paloh berasal dari sana. Ikatan primodial sangat kuat," Sekjen Partai NasDem, Patrice Rio Capella dalam siaran persnya, Senin (17/2/2014).

Namun demikian Rio tidak mau berspekulasi apalagi mencurigai adanya motif persaingan caleg dibalik peristiwa tersebut. Lantaran, selama ini Nasdem di Aceh tidak pernah bertindak merugikan pihak lain. Nasdem meminta aparat penegak hukum, khususnya kepolisian untuk menangani kasus ini hingga tuntas.

"Kami meminta kepolisian untuk segera mengusut kasus penembakan ini. Kami juga berharap bisa segera terungakap, siapa dalang atau otak di balik aksi ini," tandas Rio.

Diketahui, posko (pos komando) pemenangan calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Aceh Utara dari Partai Nasional Demokrat, Zubir H.T., di Desa Munyee Kunyet, Kecamatan Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara, ditembaki sekelompok pria bertopeng, Ahad, 16 Februari 2014. Mereka juga memukuli dua anggota tim pemenangan Zubir.

Insiden tersebut terjadi pukul 04.20 dinihari. Para pelaku yang datang dengan menggunakan sepeda motor langsung melepaskan tembakan ke arah posko sepuluh kali.

Setelah itu, sekelompok pria bertopeng yang menggunakan senjata laras panjang dan pendek tersebut masuk ke dalam posko. Mereka memukul dua anggota tim pemenangan Zubir dengan senjata dan menendang dengan sepatu.

Saksi mata mengatakan jumlah orang yang menjaga di posko pemenangan ebanyak 5 orang. Tiga orang di luar dan 2 orang didalam. Tiga orang yang di luar sempat lari ketika lelaki bersenjata datang.

Sementara itu Zubir‎ sudah melapor kejadian ini ke DPP NasDem.‎Ia mengaku tidak pernah punya lawan saat berkampanye bahkan saat berkoordinasi dengan masyarakat setempat. "Saya sangat menyayangkan kejadian ini. Apalagi ada beberapa tim pemenangan saya sempat dipukuli oleh pelaku penyerangan tersebut. Saya mengharapkan pihak polisi bisa secepatnya menangani kasus ini," katanya. (news.detik.com 17022014)

1 komentar: