HASIL PEROLEHAN SUARA PEMILU LEGISLATIF 2014

Partai Nasdem (6,72%), PKB (9,04%), PKS(6,79%), PDIP(18,95%), Golkar (14,75%), Gerindra (11,81%), Demokrat (10,19%), PAN (7,59%), PPP (6,53%), Hanura (5,26%), PBB (1,46%), PKPI (0,91%)!


widgeo.net

Minggu, 14 Juli 2013

Ical buka kemungkinan koalisi Golkar-NasDem

nasdemnunukan.blogspot.com - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh dalam acara buka puasa yang diselenggarakan pada Rabu (10/7) merupakan silahturahmi biasa. Namun begitu, Ical tidak memastikan apakah Golkar akan berkoalisi atau tidak dengan NasDem.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ical dalam acara buka puasa yang diadakan di kantor DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat.

"Belum ada ke sana. Kemungkinan tetap ada. Tapi itu kan silahturahmi. Umat islam itu diwajibkan untuk silahturahmi. Makin sering silahturahmi, Insya Allah makin panjang umur kita, Insya Allah makin besar rezeki kita," kata Ical, Jumat (12/7).

Saat ditanyakan, jika perolehan suara Golkar dalam pemilu 2014 nanti kurang dari 20 persen, adakah kemungkinan partai berlambang pohon beringin berkoalisi dengan partai lain, Ical kembali memberikan jawaban yang tak pasti.

"Dalam politik, kalau ditanya, apakah mungkin, jawabnya mungkin. Kalau ditanya, apakah pasti, jawabnya belum pasti," tutur Ical.

Sebelumnya, dalam acara buka puasa yang diadakan partai NasDem di Cikini, Jakarta Pusat, Ical turut hadir dan nampak harmonis bersama Surya Paloh, rivalnya sewaktu sama-sama di Golkar.

Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengaku tak tahu ada makna apa di balik hubungan harmonis keduanya yang kembali terjadi itu. Tapi dalam pengamatannya, situasi kemarin adalah permulaan yang baik untuk partai berlambang pohon beringin itu bekerja sama dengan NasDem.

"Mudah-mudahan ini langkah awal yang lebih baik untuk bekerja sama lebih konkret antara Partai NasDem dan Golkar," ujar Priyo di Komplek Parlemen, Kamis (11/7). (merdeka.com-12072013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar