HASIL PEROLEHAN SUARA PEMILU LEGISLATIF 2014

Partai Nasdem (6,72%), PKB (9,04%), PKS(6,79%), PDIP(18,95%), Golkar (14,75%), Gerindra (11,81%), Demokrat (10,19%), PAN (7,59%), PPP (6,53%), Hanura (5,26%), PBB (1,46%), PKPI (0,91%)!


widgeo.net

Kamis, 09 Mei 2013

Nasdem Siapkan Rp 10 Miliar untuk Kampanye Caleg

(dari kiri) Sekjen DPP Partai Nasdem, Patrice Rio Capella didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu, Ferry Mursyidan Baldan (dua kanan) dan kader partainya menyerahkan berkas Daftar Calon Sementara DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum, Menteng, Jakarta, Senin (22/4).
nasdemnunukan.blogspot.com - Jakarta - Partai Nasdem menyediakan anggaran sebesar Rp 5-10 miliar untuk kampanye calon legislator di setiap daerah pemilihan. "Kami tidak pernah membiarkan calon legislator berjalan sendirian. Ada dana untuk program-program kampanye," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasdem, Ferry Mursyidan Baldan, di kantor Komisi Pemilihan Umum, Senin, 22 April 2013.

Ferry menjelaskan dana miliaran rupiah untuk membiayai program kampanye tersebut akan dimanfaatkan ramai-ramai oleh calon legislator dalam satu daerah pemilihan. "Itu sudah program partai," kata Ferry.

Namun, kendati partai menyiapkan dana kampanye, setiap calon legislator juga boleh mengeluarkan uang sendiri untuk kampanye. "Ya silakan," kata Ferry. Partai juga tidak membatasi berapa dana yang dikeluarkan calon untuk kampanye.

Saat ini ada 77 daerah pemilihan untuk pemilihan umum tahun depan. Setiap partai boleh mengajukan calon maksimum 560 orang, sesuai dengan jumlah kursi yang ada. Namun, Ferry enggan menyebutkan berapa total dana yang disiapkan Nasdem untuk kampanye di 77 daerah pemilihan tersebut. "Bukan soal besaran, tapi akuntabilitas," katanya.

Anggota KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan lembaganya tengah menyiapkan aturan dana kampanye. Naskahnya sudah siap untuk dikonsultasikan kepada publik. Dalam naskah tersebut Komisi tidak mewajibkan calon legislator untuk melaporkan belanja kampanye. "Pembatasan belum diatur," katanya.
Sumber: tempo.co - Senin, 22 April 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar