HASIL PEROLEHAN SUARA PEMILU LEGISLATIF 2014

Partai Nasdem (6,72%), PKB (9,04%), PKS(6,79%), PDIP(18,95%), Golkar (14,75%), Gerindra (11,81%), Demokrat (10,19%), PAN (7,59%), PPP (6,53%), Hanura (5,26%), PBB (1,46%), PKPI (0,91%)!


widgeo.net

Selasa, 16 Juni 2015

Empat Parpol Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan Pejuang Kaltara

nasdemnunukan.blogspot.com - Empat partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) mendeklarasikan dukungannya untuk Pasangan Pejuang Kaltara Jusuf S.K.-Marthin Billa sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara.

Dalam siaran pers yang diterima, Supaad Hadiyanto selaku Ketua Tim Pemenangan Pasangan Jusuf S.K.-Marthin Billa mengatakan Pasangan Pejuang ini diusung oleh empat partai. Pertama Hanura, yang merupakan pelopor dari partai pengusung.

Kedua adalah Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Ketiga adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan terakhir adalah Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

"Jumlah kursi dari koalisi empat partai ini adalah 9 kursi. Sesuai dengan PKPU No.9/2015 syarat dukungan yang wajib dipenuhi adalah 7 kursi. Sehingga beliau berdua sudah memenuhi syarat sebagai Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur," kata Supaad dalam acara Deklarasi Dukungan Partai Untuk Pasangan Jusuf S.K.-Marthin Billa di Tarakan, Minggu (14/6/2015).

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh mengatakan bahwa partainya mendukung penuh Pasangan Pejuang Kaltara tersebut. Ia pun yakin, pasangan ini akan mampu membangun Kalimantan Utara sehingga Kalimantaran Utara maju dan setara dengan provinsi lainnya.

"Pasangan ini mempunyai kapasitas, kemampuan, dan bisa melakukan sinergi dan menjadi satu kesatuan dalm memimpin wilayah Kalimantan Utara. Partai Nasdem mendukung penuh,. Kami berharap agar dibawah kepemimpinan beliau, kita bisa melihat sebuah perubahan berarti," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Hanura Wiranto mengatakan bahwa dirinya akan selalu memberikan restu dan dukungan sepenuhnya kepada Pasangan Jusuf SK-Marthin Billa. "Pasangan ini siap menjadi pemimpin baru bagi Kaltara. Mudah-mudahan Pak Jusuf SK-Marthin Billa bisa menjadi pemimpin baru dan berhasil,” tutur Wiranto.

Wiranto juga berharap dirinya dapat memberikan dukungan langsung pada saat kampanye. “Nanti pada saat kampanye mudah-mudahan bisa hadir di Kaltara. Saya ucapkan selamat atas deklarasi ini, mudah-mudahan bisa berjalan sukses dan lancar,” tambahnya.

Jaga Marwah Perbatasan NKRI

Bakal Calon Gubernur Kalimantan Utara Jusuf S.K. mengatakan sejak awal pihaknya betul-betul berjuang untuk sebuah provinsi baru yang memang sangat diperlukan untuk bisa mempercepat mengangkat marwah Negara Kesatuan Repulik Indonesia (NKRI). Provinsi yang baru ini adalah Kalimantan Utara.

Jusuf memaparkan, selama ini banyak pembangunan di Kaltara yang kurang terkoordinasi dengan baik. Akibatnya, pembangunan yang berjalan tidak merata. Pemeritahan Kabupaten/Kota di Kaltara masih berjalan masing-masing sesuai dengan kiblatnya sendiri.

"Saya kira pada waktunya, ketika pemerintahan yang baru sudah ada, kita akan desain Kaltara. Pembangunan dikoordinasikan melalui pemerintah provinsi sehingga pembangunan di Kaltara bisa adil merata dan mewujudkan kesejahteraan," kata Jusuf.

Contoh sederhana lainnya, jelas Jusuf, anggaran untuk wilayah Kaltara sudah triliunan, akan tetapi infrastruktur Kaltara betul-betul parah. Bulungan dibandingkan Berau jauh sekali perbedaanya. Hal ini dikarenakan Berau sangat kuat dalam visi dan misinya untuk membangun infrastruktur. Sehingga Berau berani membangun jalan berskala nasional dengan biaya APBD.

"Pekerjaan rumah kita banyak, Bulungan saja sudah tertinggal jauh dibandingkan Berau. Kami tentunya akan membangun infrastruktur, termasuk di perbatasan dan pedalaman untuk penguatan dan pengamanan wilayah NKRI. Dengan demikian marwah NKRI di perbatasan dapat selalu terjaga," (tribunnews.com 14062015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar