HASIL PEROLEHAN SUARA PEMILU LEGISLATIF 2014

Partai Nasdem (6,72%), PKB (9,04%), PKS(6,79%), PDIP(18,95%), Golkar (14,75%), Gerindra (11,81%), Demokrat (10,19%), PAN (7,59%), PPP (6,53%), Hanura (5,26%), PBB (1,46%), PKPI (0,91%)!


widgeo.net

Senin, 11 Mei 2015

Surya Paloh Hadiri Undangan UMNO

nasdemnunukan.blogspot.com - SELANGOR (11 Mei): Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh melakukan kunjungan ke Malaysia bertemu dengan jajaran petinggi UMNO (United Malays National Organisation), partai politik terbesar di negeri jiran tersebut dan telah memerintah Malaysia sejak kemerdekaannya tanpa terputus.

Surya menyebut kunjungan tersebut sebagai persahabatan antara Partai NasDem dengan UMNO. Sebab, lanjut Surya, pada kesempatan itu juga bertepatan dengan hari ulang tahun ke- 69 UMNO.

"Partai UMNO memang secara khusus mengundang Partai NasDem berkunjung ke Malaysia dalam keinginan untuk saling bertukar informasi serta menambah semangat hubungan silaturahmi yang erat antara kedua partai. Bagaimana pun, kita merupakan negara sahabat dengan Malaysia," ujar Surya di Terminal Lapangan Terbang Sultan Abdul Aziz Shah, Subang, Selangor, Malaysia, Senin (11/5).

Tak hanya sahabat, sambung Surya, kedua negara juga serumpun. Dia berharap kesamaan kedua negara ini dapat saling menguatkan dan menjadi kepentingan bersama demi kemajuan kedua bangsa. Ia juga mengapresiasi NasDem sebagai partai baru yang diundang Partai UMNO dalam kesempatan ini.

"Persahabatan dengan sejumlah petinggi UMNO dengan Partai NasDem ini diharapkan bisa mengelaborasi berbagai macam kebijakan yang sudah dijalankan. UMNO sebagai partai tertua dan pendukung pemerintah tentu sudah banyak memiliki asam garam dalam menjalankan produk pemerintahan di Kerajaan Malaysia," terangnya.

Sementara bagi Partai NasDem, sambung Surya Paloh, akan menggunakan kesempatan itu untuk mendapatkan masukan-masukan sebagai referensi untuk bekerja secara efisien. "Masukan-masukan itu secara khusus bisa kita bagikan untuk pemerintahan Jokowi-JK," tandasnya.

Dalam kunjungan tersebut Surya Paloh didampingi jajaran pengurus Partai NasDem lainnya, seperti Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Maxi Gunawan, Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella, Bendahara Umum Partai NasDem Frankie Turtan, Wakil Bendahara Umum Partai NasDem Karli Boenjamin, Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung, Ketua DPW Nasdem DKI Ahmad Sahroni, Sekretaris DPW NasDem DKI Agustinus Lomboan, Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPR Johnny Plate, serta beberapa anggota Fraksi NasDem Komisi I DPR, seperti Bachtiar Aly, Prananda Surya Paloh, Mayjen TNI (Purn) Supiadin Aries dan anggota Komisi VII DPR Kurtubi.

Senin (11/5) malam sekitar pukul 20.00 waktu setempat Surya dan rombongan akan menghadiri pertemuan sekaligus jamuan makan malam bersama dengan Presiden UMNO, Dato' Sri Mohd Najib bin Tun Haji Abdul Razak yang juga PM Malaysia.

"Saya bersama PM Najib bukan baru berkenalan. Ketika beliau menjadi Ketua Pemuda UMNO, saya pun Ketua Pemuda Golkar. Jadi pertemuan kita sudah sekitar 30 tahun yang lalu. Najib, 1 tahun lebih muda dari saya. Sudah lama kita tak jumpa," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Strategic Director to the President of UMNO, YB Dato' JH IRmohizam B. HJ Ibrahim menyebut alasannya mengundang Partai NasDem selain dalam rangka merayakan hari ulang tahun UMNO juga sekaligus ingin menunjukan hubungan kekerabatan dengan Partai NasDem.

"Setiap tahun ultah kita mengundang partai-partai. Pada tahun ini kita undang NasDem. Kita ingin bersahabat dengan semua partai di Indonesia. Seperti Pak Surya bilang, ini satu rumpun, haruslah senantiasa kita eratkan," jelasnya.

Menurut dia, pengalaman Surya Paloh dalam politik sangat luar biasa. Ia berharap hubungan kekerabatan UMNO dengan NasDem bisa terus berlanjut.* (partainasdem.org - 11052015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar