HASIL PEROLEHAN SUARA PEMILU LEGISLATIF 2014

Partai Nasdem (6,72%), PKB (9,04%), PKS(6,79%), PDIP(18,95%), Golkar (14,75%), Gerindra (11,81%), Demokrat (10,19%), PAN (7,59%), PPP (6,53%), Hanura (5,26%), PBB (1,46%), PKPI (0,91%)!


widgeo.net

Sabtu, 16 Mei 2015

Partai Nasdem Jaring Kader dan Non-kader Jadi Calon Kepala Daerah

nasdemnunukan.blogspot.com - Jakarta - Wakil Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Johnny G Plate mengatakan bahwa partainya sudah dan sedang melakukan penjaringan kepala daerah dalam rangka menghadapi pilkada serentak 2015 di 269 daerah.

Johnny mengakui, Nasdem menjaring kader dan non-kader menjadi calon kepala daerah.

“Partai NasDem menjaring kader dan non-kader menjadi calon kepala daerah, dengan mempertimbangan situasi sosial-politik di masing-masing daerah,” ujar Johnny, saat dihubungi Beritasatu.com, Jakarta, Jumat (15/5).

Johnny menegaskan bahwa jika ada figur-figur di daerah yang bukan kader Partai Nasdem, tetapi mempunyai kompetensi, berintegritas, dan apalagi memiliki elektabilitas yang tinggi, maka partai akan cenderung memilih figur-figur tersebut.

Pasalnya, kriteria terpenting dari Nasdem menjadi calon kepala daerah adalah kompetensi dan integritas.

“Bahkan kita akan melibatkan Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) untuk melihat rekam jejak calon kepala daerah. Selain itu, kita melakukan survei-survei internal,” katanya.

Johnny juga mengungkapkan bahwa sebagian besar nama-nama kepala daerah sudah ada di DPP Partai Nasdem. Nama-nama tersebut sudah dijaring dari dewan pimpinan cabang (DPC) sampai dewan pimpinan daerah (DPD).

“Sekarang kita sedang menilai calon-calon kepala daerah tersebut,” pungkasnya. (beritasatu.com 15052015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar