HASIL PEROLEHAN SUARA PEMILU LEGISLATIF 2014

Partai Nasdem (6,72%), PKB (9,04%), PKS(6,79%), PDIP(18,95%), Golkar (14,75%), Gerindra (11,81%), Demokrat (10,19%), PAN (7,59%), PPP (6,53%), Hanura (5,26%), PBB (1,46%), PKPI (0,91%)!


widgeo.net

Selasa, 12 Mei 2015

Nasdem Minta Jokowi Tambah Menteri dari Parpol

nasdemnunukan.blogspot.com - Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Patrice Rio Capella mengatakan partainya setuju jika Presiden Joko Widodo melakukan perombakan pada Kabinet Kerja, asalkan perombakan itu berasal dari kebutuhan Jokowi, bukan karena desakan masyarakat.

Di lain pihak, Rio tak setuju dengan anggapan sejumlah penggiat politik yang meminta Presiden Jokowi melakukan perombakan dengan mengurangi jatah kursi menteri dari partai politik.

"Apa maksudnya kurangi jatah menteri dari parpol?" kata Rio ketika dihubungi Tempo, Ahad, 10 Mei 2015.

Menurut dia, tak relevan mengaitkan urusan menteri dari parpol dan menteri dari kalangan profesional. Rio beralasan tak ada jaminan jika menteri profesional lebih bagus kinerjanya dibanding menteri dari partai politik. "Sebagai buktinya, kinerja sejumlah menteri dari kalangan profesional tidak lebih baik dari menteri parpol," kata Rio.

Bahkan, Rio ingin Presiden Jokowi mengurangi jatah menteri dari kalangan profesional. Sebaliknya, dia setuju jika jatah menteri dari partai politik ditambah. Sebab, Rio menganggap tokoh dari partai politik punya kelebihan yang jarang dimiliki kaum profesional, yakni memiliki kemampuan menggerakkan sebuah tim atau kementerian.

"Jadi kami minta jangan jelek-jelekkan menteri dari partai politik," kata dia.

Isu reshuffle muncul setelah Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa perombakan kabinet akan dilakukan dalam waktu dekat. Perombakan kabinet tersebut dilakukan untuk memperbaiki kinerja sejumlah kementerian yang dianggap kurang berprestasi. Sejumlah lembaga survei dan riset politik juga menyarankan Presiden Jokowi segera melakukan perombakan kabinet. (tempo 11052015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar