HASIL PEROLEHAN SUARA PEMILU LEGISLATIF 2014

Partai Nasdem (6,72%), PKB (9,04%), PKS(6,79%), PDIP(18,95%), Golkar (14,75%), Gerindra (11,81%), Demokrat (10,19%), PAN (7,59%), PPP (6,53%), Hanura (5,26%), PBB (1,46%), PKPI (0,91%)!


widgeo.net

Sabtu, 10 Mei 2014

Hasil Pileg Tak Pengaruhi Koalisi PDI-P dan Nasdem

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kedua kanan) , Capres PDI Perjuangan Joko Widodo (kedua kiri), Sekjen PDIP Tjahyo Kumolo (kiri) dan Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella (kanan) mengangkat tangan bersama saat bertemu di Jakarta, Jumat (2/5). Pertemuan tersebut dalam rangka pembentukan tim kampanye nasional Jokowi untuk Presiden. (sumber: Antara Photo/Prasetyo Utomo)
nasdemnunukan.blogspot.com - Jakarta - Hasil resmi pemilu legislatif (pileg) tidak akan mempengaruhi peta koalisi partai politik (parpol) menghadapi pemilu presiden dan wakil presiden (pilpres).

Setidaknya koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tetap langgeng.

"Kami cukup kerja sama (koalisi) dengan Nasdem. Sudah solid. Kalau partai lain mau gabung silakan, enggak ya sudah," kata Sekretaris Jenderal (sekjen) DPP PDI-P Tjahjo Kumolo di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (9/5).

Meski begitu, menurut dia, sampai saat ini pihaknya menanti kepastian Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bergabung. "Dengan PKB sudah hampir fiks. Kami sudah ketemu dengan ketua umum (ketum) dan sekjen PKB. Kami tunggu hasil rapat pengurus PKB," ujarnya.

Dia menambahkan, pertemuan dengan petinggi PKB diikuti sekjen dan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani.

Apakah Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri setuju PKB gabung ke koalisi, Tjahyo menyatakan hal itu diserahkan kepada PKB. "Kita serahkan ke PKB. Bukan di pihak kami yang setuju atau tidak," jawab Tjahjo. (beritasatu.com 090514)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar