HASIL PEROLEHAN SUARA PEMILU LEGISLATIF 2014

Partai Nasdem (6,72%), PKB (9,04%), PKS(6,79%), PDIP(18,95%), Golkar (14,75%), Gerindra (11,81%), Demokrat (10,19%), PAN (7,59%), PPP (6,53%), Hanura (5,26%), PBB (1,46%), PKPI (0,91%)!


widgeo.net

Rabu, 15 Januari 2014

Rio Capella: Media Berpengaruh Besar untuk NasDem


nasdemnunukan.blogspot.com - Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (NasDem) Patrice Rio Capella mengakui kekuatan media berpengaruh besar pada partai pimpinan Surya Paloh itu. Sebab, media menjadi alat penyampai informasi efektif dan efisien untuk partai yang usianya masih baru.

Rio, yang mengaku sering terbang dari Papua hingga Aceh untuk menemui masyarakat, merasakan betapa besar biaya yang harus dikeluarkan untuk mensejajarkan nama Partai NasDem dengan partai lain yang sudah mapan.

"Media sangat membantu membesarkan parpol. Apalagi Indonesia yang luas. Terbang sangat mahal untuk kunjungi banyak wilayah di Indonesia. Yang paling murah, walaupun dianggap mahal oleh partai lain, adalah media. Itu lebih murah dibandingkan kami terbang keliling Indonesia. Dengan berkali-kali memasang iklan, akhirnya kami bisa lolos verifikasi," ujar Rio dalam sebuah acara di Hotel Morissey, Jakarta Pusat, Selasa (14/1).

Meski Partai NasDem merupakan parpol dengan tone positif tertinggi, Rio percaya tone negatif tak mungkin bisa dilepaskan dari suatu partai. Namun, sepanjang parpol bisa memanage apa yang negatif, justru hal itu bisa menjadi pembesar partai.

Rio juga menyadari, suatu saat mungkin Partai NasDem akan mengalami prahara seperti parpol lain. "Semua partai pasti ada prahara. Itu perlu untuk tahu di mana batas kuat partai. Jadi bagi NasDem yang merupakan partai baru, mungkin suatu saat NasDem akan menghadapi yang sama. Itu akan menjadi pengalaman baik." (etrotvnews.com 140114)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar