HASIL PEROLEHAN SUARA PEMILU LEGISLATIF 2014

Partai Nasdem (6,72%), PKB (9,04%), PKS(6,79%), PDIP(18,95%), Golkar (14,75%), Gerindra (11,81%), Demokrat (10,19%), PAN (7,59%), PPP (6,53%), Hanura (5,26%), PBB (1,46%), PKPI (0,91%)!


widgeo.net

Selasa, 07 Januari 2014

Partai Nasdem optomis raih 50 kursi di DPR

Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem, Sri Sajekti Sudjunadi (Jeanette) tegaskan partainya optimis raih 50 kursi DPR. (Foto: Sarifa Aini)
nasdemnunukan.blogspot.com - Partai baru besutan Surya Paloh, yakni Nasional Demokrat (NasDem) terus memanfaatkan waktu untuk menjaring sebanyak-banyaknya dukungan dari seluruh masyarakat hingga pemungutan suara 9 April mendatang.

Bahkan rasa optimistisnya semakin tinggi, untuk menempatkan banyak kadernya meraih kursi di DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Baca juga: Lawan politik sebut Partai Nasdem tak lolos parliamentary threshold dan Partai NasDem akan lepas ribuan ekor burung di Taman Kota Surabaya

Menurut Sri Sajekti Sudjunadi, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem, total jumlah kader partainya yang sudah masuk data base se-Indonesia mencapai 14.122.737 orang.

“Saat ini kader kami yang terbanyak ada di Jawa Timur sebesar 1.938.846 orang. Disusul Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kita terus optimis saat Pemilu, target partai sebanyak 3 juta suara di Jatim bisa tercapai,” ungkapnya dalam acara jumpa pers bersama media di Resto Nine Surabaya, Senin (6/1/2014).

Wanita yang biasa dipanggil Jeanette itu menegaskan, jumlah ini merupakan orang yang secara aktif mendaftar by name by address melalui website NasDem. Dengan sistem pendaftaran secara online ini pula, partainya mengklaim merupakan satu-satunya yang memiliki keanggotaan riil, sehingga tidak mungkin meninggalkan konstituennya.

“Jadi anggota kita ini riil dan terdaftar, tidak seperti partai lain yang hanya main klaim. Misalkan dari jumlah ini yang milih 30 persen saja, maka kita sudah ada 10 juta pemilih atau kita akan dapat 50 kursi di DPR,” katanya.

Tingginya animo masyarakat Jatim yang mendaftar jadi kader NasDem, terbesar ada di Kab. Probolinggo sebanyak 170.143 orang. Kemudian Kabupatean. Pasuruan sebanyak 165.637 orang, dan Kabupaten Ngawi sebanyak 128.029 orang.

“Jadi anggota kita ini riil. Misalkan dari jumlah keseluruhan yang milih hanya 30 persen saja, maka kita sudah ada 10 juta pemilih. Artinya kita akan bisa duduki kurang lebih 50 kursi di DPR,” jelasnya.

Sementara, Mufti Mubarok, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai Nasdem Jawa Timur menambahkan, partainya saat ini sedang diuntungkan beberapa isu korupsi yang menjerat hampir seluruh kader partai politik.

Selain itu, pelarangan menggunakan atribut Gus Dur bagi PKB juga diyakini akan ikut mendongkrak perolehan NasDem. Hal ini dikarenakan banyaknya pendukung dan simpatisan Gus Dur yang sudah bergabung di Partai NasDem. ( lensaindonesia 070114)

1 komentar:

  1. Tekhnologi yang semakin berkembang dapat membuat masyarakat lebih cepat mendapatkan informasi,salah satunya melalui websiteini.Sehingga dapat menciptakan masyarakat yang berkualitas.Terima kasih untuk semua beritanya,ditunggu berita-berita terbarunya.

    BalasHapus