HASIL PEROLEHAN SUARA PEMILU LEGISLATIF 2014

Partai Nasdem (6,72%), PKB (9,04%), PKS(6,79%), PDIP(18,95%), Golkar (14,75%), Gerindra (11,81%), Demokrat (10,19%), PAN (7,59%), PPP (6,53%), Hanura (5,26%), PBB (1,46%), PKPI (0,91%)!


widgeo.net

Minggu, 01 Desember 2013

NasDem Bahas Strategi 'Perang' Lawan Incumbent

nasdemnunukan.blogspot.com - JAKARTA - Partai NasDemdikabarkan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertamanya, di Mercure Convention Centre, Ancol, Jakarta Utara, pada 1 Desember hingga 4 Desember mendatang.Rakernas tersebut rencananya dihadiri oleh 2.210 orang pengurus NasDem, dari tingkat pusat hingga daerah. Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella mengatakan, Rakernas I mengambil tema "Perubahan Menuju Indonesia Baru".

Rakernas mengagendakan pembahasan tiga hal penting, terkait dengan struktur partai, rapat koordinasi seluruh bendahara partai, serta orientasi juru kampanye nasional dan pelatihan saksi dalam pemilu.

"Rakernas bertujuan untuk mengetahui perkembangan posisi infrastruktur partai dan pelaksanaan program pemenangan, serta gerak para caleg, juga motivasi menghadapi Pemilu 2014," kata Rio dalam rilis yang diterima Tribunnews.com, Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2013).

Rio mengakui, sebagai partai baru NasDem tidak mudah menghadapi situasi masyarakat yang terbiasa dengan pola transaksional. NasDem pun menghadapi persaingan dengan 'incumbent' yang datang ke masyarakat membawa proyek berupa bansos, dana aspirasi, air bersih, bahkan dana yang dikemas dengan kegaiatan yang bersifat keagamaan.

"Mereka mampu menggelontorkan dana untuk mempengaruhi suara," jelasnya.

Rio menambahkan , melalui Rakernas diharapkan dapat memperkuat target dan arah partai, para peserta dan segenap jajaran struktur partai serta para caleg NasDem.

Rakernas I yang akan berlangsung selama empat hari itu diikuti oleh jajaran Partai NasDem dari pusat hingga tingkat kabupaten/kota seluruh Indonesia, yakni Majelis Tinggi, Mahkamah Partai, Dewan Pertimbangan, Dewan Pakar, Dewan Pengurus Pusat, Dewan Pengurus Wilayah, Dewan Pengurus Daerah, Pengurus Organisasi Sayap, dan seluruh caleg DPR RI Partai NasDem.

Pada kesempatan itu, Rio juga memastikan pemilu bukanlah kompetisi yang hanya sekadar berisi menang atau kalah, tapi yang terpenting adalah kualitas pemilu yang jujur, bersih, dan adil. (kaltim.tribunnews 30112013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar