HASIL PEROLEHAN SUARA PEMILU LEGISLATIF 2014

Partai Nasdem (6,72%), PKB (9,04%), PKS(6,79%), PDIP(18,95%), Golkar (14,75%), Gerindra (11,81%), Demokrat (10,19%), PAN (7,59%), PPP (6,53%), Hanura (5,26%), PBB (1,46%), PKPI (0,91%)!


widgeo.net

Rabu, 02 Oktober 2013

Pembekalan Calon Legislatif Partai NasDem Kalimantan Utara

nasdemnunukan.blogspot.com - TARAKAN. Untuk memantapkan langkah bagi para calon legislatif (Caleg) yang akan bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2014 mendatang baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, khususnya di wilayah Kalimantan bagian Utara, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kalimantan Timur melaksanakan pembekalan kepada ratusan anggota calon legislatif se Kalimantan Utara yang digelar di ballroom Swiss-Belhotel Tarakan, Senin (30/9) lalu.

Tak tanggung-tanggung, demi mensukseskan pembekalan tersebut para pengurus Partai NasDem Kalimantan Timur mendatangkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Patrice Rio Cappela, Ketua Bapilu Partai NasDem Ferry Mursidan Baldan serta Ketua DPW Partai NasDem Kalimantan Timur DR H Achmad Amins MM.

Pada sambutannya , Rio Cappela menegaskan jika seluruh caleg harus berani menyampaikan visi-misi, dimana jelas tergambar jika partai NasDem menginginkan perubahan agar masyarakat Indonesia dapat menjadi jauh lebih baik lagi. “Kepada para caleg jangan malu menyampaikan visi dan misi Partai NasDem, atau setidaknya para caleg harus menjadi sales dan menyampaikan apa yang bisa diberikan partai jika nantinya memenangkan pemilu 2014 mendatang. Itu menjadi kunci sukses kita demi memenangkan Pemilu 2014,” tegasnya.

Senada dengan Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Ketua DPP Partai NasDem Kalimantan Timur Achmad Amins mengatakan jika kegiatan pembekalan yang dilaksanakan Partai NasDem merupakan persiapan yang memang selayaknya harus dilakukan oleh seluruh partai menjelang Pemilu 2014. “Dari 12 partai politik yang akan bertarung nantinya, seluruh partai tentu saja ingin berlomba melakukan hal yang sama, meskipun dengan berbagai dinamika demi memenangkan Pemilu 2014. Salah satu langkah yang dilakukan oleh Partai NasDem yakni melaksanakan kegiatan pemantapan untuk para calon anggota legislatifnya seperti sekarang ini,” ujarnya.

“Karena perlu diketahui jika calon anggota legislatif dari partai NasDem sekarang ini ada yang berbeda generasi, dalam arti kata ada yang sudah senior atau cukup berpengalaman dalam bidang politik, ada yang masih mendalami atau sementara merasakan bagaimana berkecimpung di dunia politik dan yang terakhir calon anggota legislatif yang masih terbilang masih pemula. Dan yang terpenting dari kegiatan pembekalan ini bagaimana memberikan arahan kepada kader-kader yang terbilang masih muda dalam melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Partai NasDem. Mengingat kami adalah partai baru, untuk itu kami ingin memberikan bekal kepada para calon anggota legislatif,” imbuhnya.

Kepada Radar Tarakan, pria yang pernah menjabat sebagai Walikota Samarinda selama dua periode ini juga menuturkan jika pembekalan secara internal juga perlu dilaksanakan. “Kegiatan serupa juga telah kami laksanakan di Balikpapan beberapa bulan lalu, khusus di Kalimantan bagian utara baru kali ini kami laksanakan. Terlebih lagi dengan adanya pembentukan provinsi baru yakni Kalimantan Utara, dari itu kami menginginkan para kader dapat memperkokoh tali persatuan sesama kader sehingga Partai NasDem dapat menjadi partai besar di Kalimantan Utara nantinya. Intinya restorasi dari Partai NasDem yakni kami ingin gerakan perubahan secara keseluruhan,” tuturnya sembari menutup perbincangannya kepada media ini. (radartarakan 02102013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar