HASIL PEROLEHAN SUARA PEMILU LEGISLATIF 2014

Partai Nasdem (6,72%), PKB (9,04%), PKS(6,79%), PDIP(18,95%), Golkar (14,75%), Gerindra (11,81%), Demokrat (10,19%), PAN (7,59%), PPP (6,53%), Hanura (5,26%), PBB (1,46%), PKPI (0,91%)!


widgeo.net

Selasa, 06 Agustus 2013

Nasdem Gandeng Nusantara Muda

nasdemnunukan.blogspot.com - Menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, sejumlah partai mengincar potensi suara yang dimiliki anak muda. Termasuk Partai Nasional Demokrat (Nasdem), yang menggandeng organisasi Nusantara Muda, untuk meraih suara generasi muda pada pemilu mendatang.

Lewat Nusantara Muda, partai pendatang baru di Pemilu 2014 tersebut ingin mengajak anak muda tidak bersikap golput dan menggunakan hak politiknya, dalam pesta demokrasi tahun depan.

Secara formal, Nusantara Muda dideklarasikan di Solo, Sabtu (3/8). Deklarasi berlangsung sederhana di acara buka bersama yang dihelat Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Nasdem Jateng Sarwoto Atmosutarno, di Griya Segaran Solo.

Ketua Nusantara Muda Joko Purwanto mengungkapkan, organisasi tersebut sudah mempunyai basis di empat kota, yakni Solo, Sukoharjo, Boyolali dan Klaten.

"Anggotanya masih seratusan orang. Tapi akan terus berkembang. Kami membidik anak-anak muda berusia di atas 17 tahun, maupun pemuda di bawah 45 tahun," katanya.

Pembentukan organisasi tersebut, lanjut Joko, dilatarbelakangi keprihatinan banyaknya kaum muda yang tak menggunakan hak politiknya dalam perhelatan pemilu. Hal itu disebabkan mereka kerap disuguhi praktik politik transaksional, yang membuat mereka memilih bersikap apatis terhadap politik.

Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Nasdem Jateng Sarwoto Atmosutarno mengatakan, lewat Nusantara Muda, Nasdem berupaya membangkitkan kesadaran anak muda untuk menggunakan hak politiknya, sehingga Pemilu 2014 lebih berkualitas dari hasil maupun prosesnya.

Sumber: suaramerdeka.com - 03 Agustus 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar