HASIL PEROLEHAN SUARA PEMILU LEGISLATIF 2014

Partai Nasdem (6,72%), PKB (9,04%), PKS(6,79%), PDIP(18,95%), Golkar (14,75%), Gerindra (11,81%), Demokrat (10,19%), PAN (7,59%), PPP (6,53%), Hanura (5,26%), PBB (1,46%), PKPI (0,91%)!


widgeo.net

Kamis, 15 Agustus 2013

Liga Mahasiswa Nasdem untuk mengembalikan Fitrah Mahasiswa

nasdemnunukan.blogspot.com - Akhir-akhir ini seringkali kita mendengar kata restorasi yang dikumandangkan di beberapa stasiun TV swasta di bawah naungan Partai NasDem. Restorasi yang bermakna mengembalikan (asal kata : restore) adalah tujuan dari Partai NasDem yang menginginkan Indonesia kembali pada Fitrah nya sebagai Negara Berdaulat.

 Salah satu tujuan dari Partai NasDem sendiri adalah mengembalikan kebebasan Mahasiswa dalam Berpartai namun tetap akademis. inilah yang nantinya menjadi landasan bagi partai NasDem untuk membuat Back Bone di basis Mahasiswa, yaitu Liga Mahasiswa NasDem. Dalam harfiahnya Mahasiswa sebenarnya dilahirkan untuk menjadi Agent of change atau Agen Perubahan. Namun pada realitanya, perkembangan waktu semakin menggerus angan-angan untuk menjadikan mahasiswa sebagai Agent of change, Hedonis dan Apolitis kini sudah menjadi gaya hidup dan tren di kalangan mahasiswa. Bayangkan saja jika Mahasiswa yang menjadi tulang punggung Negara sudah tidak peduli lagi dengan Negaranya. apa jadinya?

 Dengan membawa semboyan Belajar, Berpartai dan Berbakti, Liga Mahasiswa NasDem jelas lebih menjadikan Belajar sebagai kewajiban utamanya dengan menyimpan kata “Belajar” pada urutan pertama. Seorang aktivis Mahasiswa seharusnya tidak hanya mampu vokal di dalam berorasi, namun juga mampu menjadi panutan dalam Akademisnya. Dalam Berpartai, mahasiswa yang dinaungi oleh Liga Mahasiswa Nasdem bukannya diciptakan untuk menjadi budak dari partai  yang nantinya hanya bertujuan untuk menjadi lumbung suara dari partai NasDem dalam pelaksanaan pemilu. Tetapi Mahasiswa dipilih dikarenakan Mahasiswa sebagai kaum yang Idealis dan Kritis, sehingga mampu meluruskan jalannya partai NasDem dikala dalam perjalanannya Partai NasDem menyimpang dari prinsip Restorasi. sedangkan dalam point Berbakti, Liga Mahasiswa NasDem ingin mengembalikan fungsi mahasiswa yang mampu mengabdikan dirinya kepada  masyarakat luas, sesuai dengan basic keilmuan yang dimiliki mahasiswa. Semisal bagi mahasiswa pertanian dituntut untuk mampu mensosialisasikan mengenai cara-cara untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas pertanian, untuk mahasiswa Politik memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat luas, Dsb.

 Itulah seharusnya yang dilakukan oleh Mahasiswa Indonesia, karena Mahasiswa Indonesia adalah mereka yang peduli tidak hanya pada dirinya sendiri, tetapi Mahasiswa Indonesia adalah mereka yang peduli akan nasib negaranya, nasib saudara-saudaranya dan nasib anak cucunya nanti.
HIDUP MAHASISWA!!!!!!!!!
Sumber: pranandapaloh.com  - 18012013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar