HASIL PEROLEHAN SUARA PEMILU LEGISLATIF 2014

Partai Nasdem (6,72%), PKB (9,04%), PKS(6,79%), PDIP(18,95%), Golkar (14,75%), Gerindra (11,81%), Demokrat (10,19%), PAN (7,59%), PPP (6,53%), Hanura (5,26%), PBB (1,46%), PKPI (0,91%)!


widgeo.net

Jumat, 16 Agustus 2013

Bidik kemenangan Pemilu 2014, NasDem rangkul 650 pemuda di Jatim

nasdemnunukan.blogspot.com - Partai NasDem menyiapkan ratusan kader di Jawa Timur, yang tergabung dalam Barisan Reaksi Cepat (Baret) Garda Pemuda yang siap mengantarkan partai besutan Surya Paloh itu, menjadi pemenang Pemilu 2014 mendatang. Mereka digembleng empat hari berturut-turut di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Kamis (15/8).

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 nanti, Partai NasDem memasang target perolehan suara minimal 25 persen untuk wilayah Jawa Timur. Harapannya, partai baru yang masih berusia dua tahun itu mampu bertengger di urutan tiga besar nasional.

"Kita targetkan 25 persen sudah cukup di Jawa Timur. Kalau lebih malah lebih bagus," ujar Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Tedjo Eddy P didampingi Ketua Garda Pemuda Partai Nasdem Jatim Didik Junaidi di Asrama Haji Sukolilo.

Untuk itu, kata Tedjo, Nasdem telah menyiapkan berbagai jurus. Di antaranya menggembleng Baret Garda Pemuda-nya agar memiliki kemampuan untuk bisa mengawal Pemilu 2014 mendatang di Asrama Haji Sukolilo.

Baret Garda Pemuda tersebut, nanti akan difungsikan sebagai saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat coblosan Pileg 2014. "Kita targetkan 200 ribu orang untuk menjadi saksi di TPS. Kalau target 200 ribu belum terpenuhi, kita akan optimalkan di tempat-tempat yang potensial betul. Karena kita tahu, permainannya nanti seperti apa," ujarnya.

Tedjo Edi yang saat itu ikut menyaksikan pendidikan dasar (diksar) angkatan I di Asrama Haji tersebut juga mengatakan, para kader Baret Garda Pemuda, dalam pendidikan dasar selama empat hari ini, juga dibekali berbagai pengetahuan dan bagaimana membangun strategi untuk memantau jalannya Pemilu.

"Jadi mereka akan mengawasi, agar tidak ada kecurangan di saat coblosan hingga penghitungan suara," ujarnya.

Pada diksar angkatan I Baret Garda Pemuda Partai Nasdem Jawa Timur ini, diikuti sekitar 650 kader perwakilan dari 38 DPD kabupaten dan kota se Jawa Timur, baik peserta laki-laki dan perempuan. Mereka mendapatkan pelatihan dari ahlinya seperti dari purnawirawan militer.

Tak hanya pelatihan tentang politik, mereka juga dilatih tentang kedisiplinan pribadi maupun kelompok, menanamkan rasa cinta Tanah Air dan bangsa. Serta membentuk jiwa Korsa dengan menjadi satu kesatuan yang kompak.

"Diharapkan dari hasil didik ini, para pemuda memiliki etika dan moral yang baik. Cinta Tanah Air dan memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi. Karena rasa cinta tanah air sekarang ini di kalangan anak-anak muda sudah banyak yang terdegradasi," ujar Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Sri Sajekti Sudjunadi.

Menurut perempuan yang akrab disapa Jeannette itu, diksar angkatan I ini akan ditutup oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh pada Jumat malam besok (16/8). "Acara pembukaan pelatihan ini akan ditutup oleh Ketua DPP Partai NasDem sendiri," ujarnya.
Sumber: merdeka.com - Kamis, 15 Agustus 2913
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar