HASIL PEROLEHAN SUARA PEMILU LEGISLATIF 2014

Partai Nasdem (6,72%), PKB (9,04%), PKS(6,79%), PDIP(18,95%), Golkar (14,75%), Gerindra (11,81%), Demokrat (10,19%), PAN (7,59%), PPP (6,53%), Hanura (5,26%), PBB (1,46%), PKPI (0,91%)!


widgeo.net

Senin, 03 Juni 2013

Nasdem Siap Jadi Oposisi

nasdemnunukan.blogspot.com - JAKARTA--Partai NasDem menyadari untuk menjadi partai pemilu sangat berat. Bahkan, NasDem memastikan siap menjadi partai oposisi jika perolehan pemilu nasional di bawah angka 10 persen.

Demikian disampaikan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh kepada wartawan di sela acara pekan orientasi 560 caleg NasDem untuk DPR RI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Senin (3/6/2013).

"NasDem partai yang percaya diri. Kalau NasDem bukan targetkan 3.5 persen. Katakan saja NasDem tidak dapat suara di atas 10 persen, partai ini akan menempatkan dirinya sebagai partai oposisi," tegas Surya.

Menurutnya, kendati tak mendapat banyak suara nantinya, Nasdem tidak ingin partai-partai lain yang bergabung dengan partai koalisi. Surya memastikan NasDem tetap pada semangat restorasi sehingga tak ingin menjadi partai pragmatis.

"Paling tidak misi perubahan Partai NasDem tetap terjaga. Meski pemerintahan bukan di tangan Partai NasDem," Surya menjelaskan yang didampingi Ketua Bappilu Ferry Mursidan Baldan dan Sekjen Rio Capella.

Surya menjelaskan bahwa saat ini Partai NasDem memiliki kader sebanyak 11.5 juta orang. Angka itu belum cukup untuk menjadikan NasDem pemenang pemilu. Sehingga Surya menargetkan kader NasDem untuk mendapatkan 30 juta pemilih.

Surya mengaku, Partai NasDem akan memanfaatkan pemilih dari masyarakat yang belum menentukan pilihannya atau yang disebut sebagai floating mass atau masa mengambang. Ia memprediksi mereka akan memilih partai baru seperti NasDem.

"Makanya kita harus meyakinkan mereka untuk bisa menjadi bagian dari kita. Dan kita juga akan terus mengedepankan komitmen moral kepada seluruh kader-kader kita,"  pungkasnya.
Sumber: tribunnews.com - Senin, 3 Juni 2013



NasDem Pastikan Jadi Oposisi Jika Tak Masuk Tiga Besar

Ferry Mursyidan Baldan
JAKARTA - Partai NasDem tak mau merepotkan diri wara-wiri dalam kubu partai pemenang Pemilu 2014 sekali pun tak masuk sebagai tiga besar.

Demikian ditegaskan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem, Ferry Mursyidan Baldan.

"Kita enggak usah mau ikut-ikutan bagian pemerintahan. Jadi tanggung juga bergabung. Di sisi lain kita ingin memberi penegasan dan menghormati pemenang pemilu," ujar Ferry di sela orientasi 560 caleg DPR RI dari NasDem di Jakarta, Senin (3/6/2013).

Ferry menjelaskan, sikap NasDem tegas menjadi oposisi jika tidak masuk tiga besar. Sehingga dalam posisi itu, NasDem bertahan sebagai partai yang memproteksi dirinya tidak terjebak pada transaksi dengan sibuk mendekatkan diri ke pemenang.

"Tidak dalam posisi tiga besar saja, tidak bakal. Kita menerapkan kepantasan politik. You bukan tiga besar jangan ikut nyapres. Sebagai partai yang kita mau adalah menahan diri. Kita tidak usah merepotkan diri maju dalam pemerintahan," terangnya.
Sumber: tribunnews.com - Senin, 3 Juni 2013
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar