HASIL PEROLEHAN SUARA PEMILU LEGISLATIF 2014

Partai Nasdem (6,72%), PKB (9,04%), PKS(6,79%), PDIP(18,95%), Golkar (14,75%), Gerindra (11,81%), Demokrat (10,19%), PAN (7,59%), PPP (6,53%), Hanura (5,26%), PBB (1,46%), PKPI (0,91%)!


widgeo.net

Rabu, 05 Juni 2013

NasDem Messenger Jadi Perangkat Pemenangan Caleg

nasdemnunukan.blogspot.com - JAKARTA - Partai NasDem menciptakan perangkat lunak untuk pemenangan calon legislatif dalam Pemilu 2014 nanti. Perangkat lunak yang akan diluncurkan pada 5 Juni nanti berupaya layanan NasDem Messenger.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem, Ferry Mursyidan Baldan menjelaskan, perangkat lunak ini sifatnya tertutup dan hanya bisa diakses oleh caleg NasDem. Layanan ini sudah disiapkan tim IT Bappilu NasDem sejak lama.

"Kita mau launching tanggal 5. Ini sebagai perangkat yang kita siapkan untuk membekali atau menjadi tools bagi caleg dan pengurus partai," ujar Ferry di sela orientasi caleg NasDem di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Senin (3/6/2013).

Ferry menambahkan, sistem ini tertutup karena berisi data-data caleg NasDem di semua daerah pemilihan, termasuk data atau jumlah kekuatan pemilih yang berhasil direkrut caleg bersangkutan.

Ferry mengistilahkan, layanan NasDem Messenger sebagai data dapil dalam genggaman karena bisa diunduh caleg lewat ponsel pintar. Seperti layanan pada umumnya, seorang caleg harus mengisi registrasi dan mengisi kata kunci.

"Jadi si caleg nanti bisa melihat siapa caleg pesaingnya, siapa caleg dari incumbent. Begitu login semua mengikuti. Kita sudah siapkan ini lewat bidang IT Bappilu. Informasinya tertutup, hanya untuk caleg," tekannya.

Dalam layanan NasDem Messenger juga menyediakan fasilitas teleconference. Bahkan, media ini juga akan memberi isu-isu strategis dari Bappilu yang harus dijalankan caleg untuk memaksimalkan perolehan suara di dapilnya.

"Jadi ini menjadi sangat strategis.
Dari awal kita membangun IT, sudah menyiapkan ini dengan online sistem. Dari PC juga bisa diakses caleg. Dan fasilitas di dalamnya teleconference dengan ketua umum," paparnya.

Sumber: tribunnews.com - Senin 3 Juni 2013
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar